Monev Dana Desa Oleh Tim Kecamatan

WARTO 15 Juli 2019 13:57:26 WIB

Bendungan SIDA.Pemerintah Kecamatan Karangmojo melalui Tim monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa yang sudah di bentuk, melaksanakan monev di Desa Bendungan sesuai jadwal dan agenda yang sudah ditentukan Senin 13 Juli 2019.

Tim monev di terima langsung oleh Kepala Desa Desa Bendungan, serta dari Tim Kecamatan dihadiri oleh Kasi Tata Pemerintahan Sudiyono, sekaligus selaku ketua Tim, didampingi Kasi PMD Ngateno, dari bagian Perencanaan dan Keuangan Etik, pendamping desa Yunus dan beberapa staff kecamatan

Sebelum monitoring dan evaluasi di mulai, Kasi Tata Pemerintahan Karangmojo juga selaku Ketua Tim monev, menyampaikan tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa. Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih epektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

Disampaikan pula Desa Bendungan agar betul-betul mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan masyarakat sendiri, sesuai regulasi yang ada Permendagri Nomor 20 tahun 2018 Tentang pengelolaan Keuangan Desa. Serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJM, BA Musdes, RKP Desa dan APBDesa. Selain itu tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Usai mengecek satu persatu terkait administrasi pendukung pelaksanaan kegiatan dari perencanaan, tahap pelaksanaan mulai dari SK TPK, proses pengadaan barang dan jasa hingga serah terima pekerjaan kepada Kepala Desa dilanjutkan dengan monitoring cek lokasi kegiatan yang telah dilakukan. Antara lain melihat sumur ladang di padukuhan Bendungan, pekerjaan aspal dipadukuhan Selang dan melihat sampel program RTLH di rumah Supiyati padukuhan Gandu 2.

Tim Monev mengapresiasi Desa Bendungan yang telah melaksakan prgram kerjanya walaupun belum semua kegiatan bisa dilaksanakan karena mengingat termin Dana Desa yang baru turun tahap 2.

 

Komentar atas Monev Dana Desa Oleh Tim Kecamatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENGUMUMAN DESA

Terjemah

Berisi berita duka meninggal dunia atau sejenisnya

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar