Bantuan Stimulan Pembangunan RTLH 2019 Dimulai

WARTO 11 Juli 2019 09:41:59 WIB

Bendungan SIDA. Pemerintah Desa Bendungan terus berupaya mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di wilayah Desa Bendungan. Salah satunya melalui program Bantuan Stimulan Pembangunan Rumah Tidak Huni atau RTLH. Dalam kurun waktu tahun 2019 ini Pemerintah Desa Bendungan dalam APBDesnya menganggarkan untuk kegiatan tersebut sebesar 76.485.500 untuk 5 warga miskin penerima program. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah hadir dalam penyediaan hunian yang layak bagi warga miskin, dan mempunyai harapan agar dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman,

Tahapan kegiatan sudah mulai dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan Stimulan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni mulai dari koordinsi antara tim dengan warga penerima program untuk menerima penjelasan terkait dengan tata cara pengelolaan program bantuan tersebut. Pemerintah tidak memberikan bantuan dalam bentuk uang namun dikirim dalam bentuk material sesuai dengan yang telah diuraikan dalam RAB APBDes. Karena hanya berupa stimulan, penerima harus menyiapkan material yang lain sesuai kebutuhan dilapangan.

Warga yang mendapatkan program untuk tahun ini adalah Supiyati dan Sukasno dari Gandu 2, Cip Rubino warga Selang, Watudalang Ibu Suratinem, dan Suparno dari Gandu 1. Sebagian penerima program sudah memulai melakukan tahap pembongkaran. Gambar diatas adalah rumah Ibu Supiyati Gandu 2 yang sudah mulai kerjakan pembongkarannya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENGUMUMAN DESA

Terjemah

Berisi berita duka meninggal dunia atau sejenisnya

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar