Acara Berjalan Lancar Panitia Dibubarkan

WARTO 04 Juli 2019 13:50:02 WIB

Bendungan SIDA. Rabu, 4 Juli 2019 bertempat di Balai Padukuhan Gandu 2, diadakan Acara Evaluasi dan Pembubaran Panitia Bersih padukuhan Gandu 1 dan Gandu 2 tahun 2019. Acara dihadiri oleh Dukuh Gandu 1 dan Gandu 2 beserta seluruh panitia. Acara di awali dengan Pemaparan laporan keuangan oleh Bendahara. Dalam laporannya, Kasiyo selaku bendahara   menyampikan kondisi keuangan mulai sejak dibentuknya kepanitiaan hingga saat acara pembubaran panitia berlangsung.

Dalam kegiatan adat rutin tahunan ini warga masyarakat dwi padukuhan yakni Gandu 1 dan Gandu 2 mengadakan rangkaian kegiatan dengan berbagai macam acara dan hiburan. Berbagai pentas kesenian yang ada dimasyarakat dibeber dalam kegiatan bersih padukuhan atau sering disebut ‘rasul’ ini, antara lain reog Manunggal Kridho Budaya, pentas Jathilan Kudho Galung, seni Karawitan Ngudhi Raras dan malam penutupan diisi dengan pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ki Hadi Sugiran dari Dengok Pacarejo Semanu, dengan mengambil lakon Wahyu Katentreman.

Sebagai puncak acara adat diadakan acara kenduri oleh seluruh warga masyarakat dengan membawa pengaron berisikan nasi uduk dan ingkung ayam sebagai wujud rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa atas segala rahmad yang telah diberikan. Ingkung dan nasi uduk tadi dibagi-bagikan kepada seluruh hadirin yang ada yang nota bene para tamu undangan yang terdiri dari Muspika Kecamatan Karangmojo, Perangkat Desa Bendungan dan BPD, semua ketua RT dan Ketua RW se Desa Bendungan, magersari padudukuhan Gandu1 dan Gandu 2 dan semu pedagang yang kebetulan pada saat itu berada dilokasi acara kenduri.

Dari laporan bendahara bahwa kegiatan bersih padukuhan untuk tahun 2019 padukuhan Gandu 1 dan Gandu 2 menelan dana sebesar 34.581.500 (tiga puluh empat juta limaratus delapan puluh satu ribu limaratus rupiah) yang bersumber dari iuran warga sebesar 125.000 per rumah tangga dan dari para donatur. Dari iuran warga dan para donatur terkumpul sebanyak 39.158.200 sehingga untuk kegiatan masih ada saldo sebesar 4.576.700 yang akan digunakan untuk kegiatan tahun berikutnya.

Setelah dilakukan laporan keuangan dan evaluasi, dukuh Gandu 2 Irwanto secara resmi membubarkan kepanitiaan dengan disertai ucapan terima kasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan dengan baik dan lancar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENGUMUMAN DESA

Terjemah

Berisi berita duka meninggal dunia atau sejenisnya

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar