Pemdes dan LP2A Adakan Halal Bihalal

WARTO 19 Juni 2019 19:04:30 WIB

Bendungan SIDA. LP2A (Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam) Desa Bendungan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bendungan mengadakan acara Halal Bihalal Selasa, 18 Juni 2019. Acara dihadiri oleh perangkat desa, semua pengurus LP2A beserta swarga masyarakat se Desa Bendungan. Untuk menampung peserta halal bihalal memanfaatkan pendopo Balai Desa Bendungan.

Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut yang sebagian memang menggunakan dana dari APBDes 2019. Juga menyampaikan pesan agar warga masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan ditengah hiruk-pikuk kondisi perpolitikan nasional saat ini. Masyarakat tidak perlu terpengaruh dengan berita-berita di media sosial yang kemungkinan akan menyebabkan sesuatu yang tidak baik jika tidak pandai-pandai memilah dan memilih berita yang benar.

Acara halal bihalal lebih meriah karena LP2A menghadirkan kelompok seni Qosidah Nurul Ummah Lillahita’ala dari Ngricik Wiladeg untuk mengisi acara. Sedangkan yang memberikan pengajian hikmah syawalan adalah Bapak Tsabit Mustamil dari Karangmojo. Inti dari hikmah syawalan yang disampaikan oleh pembicara adalah ciri-ciri yang dimiliki oleh orang yang bertaqwa seperti yang disebutkan dalam Al Qur’an tentang tujuan puasa. Bahwa salah satu ciri orang yang bertaqwa adalah “afiina ‘aninnaas” mampu memberi maaf kepada manusia tanpa ada syarat tertentu. Sehingga momen halal bihalal bisa dijadikan sarana untuk menunjukkan bahwa kita adalah termasuk golongan orang yang betaqwa.

 Sebelum acara puncak yakni pengajian hikmah syawalan, ketua LP2A Sugito Iswanto memimpin ikrar syawalan yang ditirukan oleh seluruh hadirin yang ada.

 

Komentar atas Pemdes dan LP2A Adakan Halal Bihalal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENGUMUMAN DESA

Terjemah

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar