Sholat Ied Dihadiri Ribuan Warga Desa Bendungan

WARTO 10 Juni 2019 09:37:31 WIB

 

Bendungan SIDA. Ribuan masyarakat Desa Bendungan melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan sepak bola desa Bendungan diwilayah padukuhan Selang Rabu 5 Juni 2019. Salat Ied tersebut digelar oleh LP2A Desa Bendungan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Bendungan. Dari pantauan Tim Bendungan-karangmojo.desa.id  warga sudah memadati lapangan sejak pukul 06.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Drs. H.Mamad M.Ag bertindak sebagai imam dan khatib dimulai pukul 06.45.

Dalam ceramahnya, Drs. Mamad mengingatkan silaturahmi memperkuat persaudaraan dan persatuan. Ia berharap, segala ibadah di bulan Ramadan dapat menjadi penebus dan pengampunan. Dan di akhir khotbah ditutup dengan pembacaan doa.

Ketua LP2A Desa Bendungan Sugito Iswanto dalam sambutanya menjelang pelaksanaan sholat ‘ied menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan ijin tempat untk pelaksanaan sholat ‘ied di Lapangan Sepak Bola Desa Bendungan.

Momen sholat hari raya Iedul Fitri sudah menjadi agenda rutin untuk penggalangan infaq karena semua masyarakat yang beragama Islam dan para perantau berkumpul menjadi 1 untuk bersama-sama melaksanakan sholat Ied. Dalam kesempatan tersebut terkumpul infaq sebesar Rp. 13.707.000 yang selanjutnya dibagikan untuk operasional masjid 5 padukuhan masing-masing 1,5 juta dan sisanya untuk operasional dan kegiatan LP2A.

Agak berbeda dengan pelaksanaan sholat Ied tahun-tahun sebelumnya, kali ini melibatkan pemeluk agama lain ikut membantu kelancaran pelaksanaan sholat Ied sebagai petugas keamanan dan parkir sebagai bentuk solidaritas.

 

Komentar atas Sholat Ied Dihadiri Ribuan Warga Desa Bendungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENGUMUMAN DESA

Terjemah

Berisi berita duka meninggal dunia atau sejenisnya

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar